Pages

Selasa, 03 April 2012

pendidikan di saudi arabia


Pendidikan ala Saudi Arabia

Kerajaan Saudi Arabia terletak di persimpangan benua-benua besar di dunia. Di sebelah utara, negara ini berbatasan dengan Yordania, Irak dan Kuwait sedangkan di sebelah selatan dengan Oman dan Yaman. Sementara di sebelah timur dengan teluk Arab, Baharai, Qatar dan Emirat Arab serta di sebelah barat dengan laut Merah.
Pilar utama bangsa
PENDIDIKAN sebagai pilar utama bangsa di kerajaan Saudi Arabia memperoleh perhatian khusus dari pendiri kerajaan Saudi, Almarhum Raja Abdul Aziz.Dengan mengambil inspirasi dan prinsip agama yang lurus dari visinya dan mengikuti ilmu negara yang berguna untuk meningkatkan tahap ilmu pengetahuan bagi rakyat Saudi.Raja Fahd memulai langkah besar bagi pengajaran dan pendidikan sistematis di Saudi Arabia semenjak beliau memimpin Kementrian Pendidikan sejak tahun 1373H.
Pendidikan putri
Pimpinan umum pendidikan putri didirikan pada tahun 1380H dan pembentukannya merupakan dorongan kuat untuk pendidikan puteri di Arab Saudi.Pendidikan putri berawal dari sekelompok sekolah swasta dan sejumlah pondok pesantren. Pimpinan umum dalam tempo beberapa tahun dapat mencapai sistem terpadu untuk mendidik putri Saudi.
Pada semua universitas Saudi telah diadakan program istimewa pasca sarjana di banyak spesialisasi theritis dan ilmiah serta memberi kesempatan bagi mahasiswi untuk melanjutkan studi pasca sarjana hingga mencapai magister dan doktor.

0 komentar:

Posting Komentar